Negeri dongeng yang ada didunia nyata

4:22 AM


Saat kita nonton film dongeng, kita sangat takjub dengan tempat-tempat yang ada di film itu, apakah anda pernah bermimpi untuk pergi kesana ?
sekarang anda tidak hanya melihatnya di film, karena negeri dongeng juga ada di dunia nyata, saya sudah merangkumnya di bawah ini negeri dongeng yang ada di dunia nyata.

1.       Colmar (Prancis)

       Colmar adalah kota yang terletak di region Alsace, timur laut Perancis dan berbatasan dengan Jerman, 3 jam dari Paris dengan kereta cepat. Kota ini mulai berkembang di abad ke 9, dan masuk wilayah Jerman pada tahun 1871 dan diserahkan kembali ke Perancis setelah perjanjian Versailles tahun 1918; kemudian direbut kembali tahun 1940 oleh Nazi Jerman, sampai direbut Perancis kembali tahun 1945. Colmar juga merupakan salah satu kota penghasil anggur yang terkenal, bahkan disebut sebagai ibu kota anggur Alsace. 
 

2.      Kastil Neuschwanstein (Jerman) 


      Kastil dunia dongeng, Bangunan putih megah yang dikelilingi pegunungan Alpen.
Neuschwanstein Schloss terdapat di kota Füssen, Hohenschwangau, Jerman selatan, Bundesland Bayern.
Kota ini merupakan kota kecil di pinggiran pegunungan Alpen dan berjarak sekitar 2 jam dengan menggunakan kereta dari kota Munich.
Kota ini di juluki kastil dongeng. Selain itu, kastil ini juga sering disebut sebagai inspirasi dari logo Disneyland yang sekarang sering kita lihat di film-film karya Walt Disney.

 
3.      Hutan Bambu (Jepang)

      Arashiyama merupakan sebuah ‘taman’ dengan jalan setapak yang dirawat negara. Objek wisata yang dilindungi ini terletak di sebelah barat kota Kyoto. Arashiyama juga dikenal dengan adanya bamboo forest atau hutan bambu yang elok. Saat libur tiba, jalanan di sepanjang hutan bambu ini berubah menjadi lautan manusia.

4.      Greenland

      Greenland dalam bahasa Inggris, atau Tanah Hijau (nama resmi: Kalaallit Nunaat, bahasa Denmark: Grønland), adalah sebuah pulau di Samudra Atlantik bagian utara di arah timur laut Kanada. Luas wilayahnya adalah 2.166.086 km² dan merupakan pulau terbesar di dunia. Pulau ini termasuk wilayah Kerajaan Denmark. Sejak tahun 1979, Tanah Hijau diberi kemandirian dan sejak tahun 1985 tidak lagi menjadi anggota Uni Eropa. Akan tetapi, Ratu Denmark masih tetap menjabat sebagai kepala negara. Ibukota Tanah Hijau adalah Nuuk.


5.      Danau Bled – Slovenia

      Pulau Bled merupakan lingkaran hutan kecil yang merupakan rumah dari Gereja Asumption abad ke-17 dan memiliki jam menara yang klasik. Turun ke daratan di tepi danau, banyak terdapat perahu pletna (seperti gondola) yang bisa membawa Anda ke pulau ini. Pastikan untuk membunyikan lonceng gereja dan membuat permohonan sebelum Anda kembali ke daratan utama. Pegunungan melindungi air danau dari angin utara yang dingin. Oleh sebab itu, Danau Bled airnya relatif hangat, 79 derajat Fahrenheit. Jika masih terlalu dingin, bagian utara danau memiliki tiga hotel yang membangun kolam renang di sekitar sumber mata air panas. Ibu kota negara Slovenia, Ljubljana, terletak 35 mil jauhnya dari danau ini. 

 
itulah beberapa negeri dongeng yang ada di dunia nyata.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »