10 Fakta tentang Dubai

3:26 AM

10 Fakta Tentang Dubai



1.       Sebagai bagian dari kota di Abu Dabi, Dubai adalah satu-satunya emirat yang mempunyai hak veto atas masalah-masalah nasional Uni Emirat Arab.

2.      Mall Dubai adalah mall terbesar di dunia dengan keseluruhan areanya. Di mall ini terdapat akuarium terbesar kedua di dunia, panel akrilik terbesar di dunia, dan toko permen terbesar di dunia. Pada tahun 2011 dan 2012. Mall Dubai memegang gelar mall untuk belanja yang paling banyak dikunjungi dan tujuan bersenang-senang di dunia.

3.      Polisi Dubai diperlengkapi dengan kendaran-kendaraan mewah dan super cepat, seperti Lamborghini, Ferary dan Bentley.

4.      Ada orang Inggris yang dihukum penjara selama empat tahun gara-gara membawa ganja seberat kurang dari sebutir gula yang diselipkan dalam sepatunya.wow

5.       Desain Burj Khalifa terinspirasi bunga Yunani, Hymenollis, dari bahasa Yunani yang artinya “Selaput Indah Yunani”.

6.      Ferari memiliki taman indoor terbesar di Abu Dhabi. Rollercoasternya, yaitu Rosso, adalah rollercoaster tercepat di dunia, yang kecepatannya mencapai 150 mph per 5 detik.

7.       Pulau Palm dan The World, di Dubai, adalah pulau buatan manusia terbesar di dunia. Pulau ini panjangnya hampir 500 km ke garis antai Dubai. Pulau ini menghabiskan 94 milyar meter kubik pasir. Aku sangat suka.

8.      Burj Al Arab Dubai adalah salah satu dari hotel paling mewah dan menawan di dunia. Inilah hotel tertinggi ketiga di dunia. Burj Al Arab menggunakan emas untuk melindungi 46.265 lukisan Mona Lisa. 1.790 meter persegi dari 24 karet lembar emas menghiasi interior Burj Al Arab. Lobi hotel ini lebih tinggi dariada patung Liberty.

9.      Masjid Agung Shekh Zayed di Abu Dabi adalah salah satu dari masjid terbesar di dunia yang memunyai temat lilin terbesar ketiga di dunia dan memunyai karet teresar di dunia buatan Iran. Masjid ini mamu menamung 40.000 jamaah.

10.   Emirates Airline yang bermarkas di Dubai adalah penerbangan terbesar keempat di dunia dalam hal pembawa penumpang internasional dan terbesar di Timur Tengah dalam hal pendapatan, ukuran armada, dan pembawa penumpang.

Itulah 10 fakta tentang Dubai, sebenarnya masih banyak faktanya yang lain.
Seumur hidup, inilah tempat yang paling aku impikan. Semoga aku bisa, amiin.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »