Mengenal tokoh pendiri disneyland sekaligus bapak animator

6:03 AM




Tahukah anda orang yang ada di balik film kartun yang sering ditonton anak-anak, dia adalah  Walter Elias Disney atau lebih dikenal sebagai Walt Disney (lahir di Chicago, Illinois, Amerika Serikat, 5 Desember 1901 – meninggal di Burbank, California, Amerika Serikat, 15 Desember 1966 pada umur 65 tahun) adalah seorang produser film, sutradara, animator, dan pengisi suara berkebangsaan Amerika Serikat. Ia terkenal akan pengaruhnya terhadap dunia hiburan pada abad ke-20. Sebagai tokoh pendiri Walt Disney Productions (bersama Roy O. Disney), Disney menjadi salah satu produser film paling terkenal di dunia. seorang penerbit film tersohor di dunia. Perusahaan yang didirikannya, kini dikenal sebagai The Walt Disney Company, kini memiliki pendapatan tahunan sekitar $ 35 miliar.

Disney terkenal sebagai produser film dan showman, dan juga inovator dalam bidang animasi dan desain taman bermain. Ia dan anak buahnya menciptakan berbagai karakter terkenal dunia, seperti Miki Tikus yang disuarakan oleh Disney sendiri. Ia telah memenangkan 26 Academy Awards dari 59 nominasi.Selain itu, Disney juga meraih 7 Emmy Awards.

Ia kemudian memiliki ide untuk menggambar tikus. Ia amati gerak-gerik tikus. Kemudian ia tuangkan kedalam gambar. Ia kemudian menamainya dengan Mickey Mouse.
Ketika ia mencari produser lain yang mau mendanai filmnya, tak ada yang mau. Ketika itu Hollywood merilis film suaranya yang pertama, The Jazz Singer. Disney mendapat inspirasi, Ia kemudian memberikan efek suara pada tokoh Mickey. Untuk membayar dubbing suara, Disney menjual satu-satunya mobil kesayangannya. Ia terus mencoba dubbing suara yang sesuai dan sealami mungkin. Akhirnya ia berhasil membuat efek suara yang pas untuk Mickey Mouse walau telah menelan banyak biaya.
Karena telah diberi efek suara, tokoh Mickey menjadi lebih hidup dan akhirnya ada produser yang baik hati mau mendanai film Mickey Mouse yang pertama.
Ketika akhirnya film Mickey Mouse diputar di bioskkop-bioskop, ia langsung populer. Semua orang ingin menonton film animasi pertama yang menggunakan efek suara. Menyusul keberhasilan Mickey, Disney menciptakann tokoh animasi lainnya yang bernama Donald Duck, Goofy dan banyak tokoh kartun menarik lainnya.
Walaupun tokoh utama dalam kartun Disney iyu lahir dalam benak Disney, realisasi konsep-konsepnya diserahkan pada ilustratornya. Terlebih dahulu Disney mengkonseptualkan penampialn tokoh kartunnya, temperamennya dan ciri-cirinya. Lalu ia uraikan ide-idenya itu pada tim ilustratornya yang bertanggungjawab untuk menggambarnya.
Snow White and the  Sevenn Dwarfs, kartun animasi pertamanya yang berdurasi penuh juga sukses di pasaran. Sebagai pria yang pantang menyerah melakukan terobosan-terobosan, Disney memutuskan untuk bergerak maju. Ia bergerak menuju arah baru ketika ia berusia 50 tahun. Ia memiliki ide untuk membangun taman impian tematik dimana setiap anak dan orang dewasa dapat menghidupkan impian-impian masa kecilnya.


Ia kemudian merealisasikan idenya dengan membangun taman impian yang bernama Disneyland yang dibuka pertama kali pada tahun 1955.



Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Ky darsa
AUTHOR
August 19, 2017 at 5:41 AM delete

KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
beri 4 angka [2876] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus .
dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu KI. insya
allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI JAYA,,di no (((085-321-606-847)))
insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 890 JUTA , wassalam.


Reply
avatar