7 Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

3:50 AM

MANFAAT KOPI UNTUK KECANTIKAN



Ternyata kopi bukan hanya untuk di minum, kopi juga bisa di manfaatkan untuk kecantikan. Bubuk kopi dapat di olah menjadi masker, berikut manfaat kopi untuk kulit :

1.       Mengencangkan Kulit

Bubuk kopi juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit secara alami. Caranya cucilah kulit wajah terlebih dahulu dengan kapas yang telah dibasahi dengan larutan kopi yang telah diseduh. Selain bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah, larutan kopi yang dijadikan lotion tadi dapat menghilangkan kecoklatan pada kulit wajah dan tubuh.

2.       Dapat mengontrol minyak berlebih

Minyak bermanfaat untuk wajah kita agar tidak kering dan kusam, namun jika berlebihan justru dapat menyebabkan masalah kulit baru di wajah. Nah, kopi bermanfaat untuk mengatasi minyak berlebihan. Wajah yang berminyak akan rentan dengan jerawat. Selain itu, wajah berminyak terlihat lebih kusam dan menyebabkan banyak kotoran mudah menempel pada wajah. Masker kopi dapat mengatasi wajah berminyak ini sehingga wajah lebih lembab apabila dilakukan maskeran secara rutin. Inilah manfaat kopi untuk wajah berminyak.

3.       Mencerahkan kulit wajah yang kusam

Manfaat kopi untuk wajah yang pertama adalah untuk mencerahkan kulit secara alami. Kopi dapat mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan wajah kusam. Hal ini dikarenakan zat antioksidan yang ada di dalam kopi berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah yang disebabkan oleh radikal bebas, sehingga kulit wajah akan tampak cerah dan bersih jika dilakukan secara rutin dan teratur.

4.       Menghilangkan jerawat

Masker kopi juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat secara alami. Aplikasikan masker jerawat secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

Menghaluskan dan melembutkan kulit

Kopi juga dapat membuat kulit wajah kita mnejadi lebih lembut dan halus. Anda dapat membuat scrub kopi untuk wajah wajah.


5.       Mengatasi masalah komedo

Selain dapat menghilangkan jerawat, masker kopi juga berkhasiat untuk mengatasi komedo membandel di wajah anda. Masker kopi dapat mencegah adanya komedo bahkan masker kopi dapat menghilangkan komedo pada hidung. Cukup dengan meletakkan masker kopi pada bagian hidung akan membuat komedo terangkat dan hidung menjadi bersih.

6.       Mengecilkan pori-pori kulit

Pori-pori wajah anda berukuran besar? Anda bisa memanfaatkan masker kopi untuk mengatasinya. Dengan pemakaian masker kopi secara teratur pori-pori wajah anda perlahan akan mengecil dan kulit wajah anda akan semakin halus.

7.       Awet muda

Mengaplikasikan masker kopi secara teratur di wajah juga dapat menjadikan wajah anda lebih awet muda. Biji kopi merupakan salah satu bahan yang kaya akan kandungan antioksidan alami bernama quinines, yang akan  menjadi makin aktif setelah dipanggang. Meski manfaat kopi yang dioleskan pada kulit sebagai masker belum terbukti, namun yang pasti antioksidan sendiri sangat dibutuhkan kulit untuk menangkal radikal bebas agar tetap awet muda. Radikal bebas adalah sebutan untuk sel-sel rusak yang dapat menyebabkan kondisi negatif tertentu. Dari luar tubuh, radikal bebas dapat ditimbulkan dari asap rokok dan radiasi sehingga menyebabkan penuaan kulit lebih dini.

Itulah beberapa manfaat dari kopi untuk kecantikan, semoga bermanfaat untuk kita. Terimakasih sudah berkunjung.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »