10 tempat menarik untuk dikunjungi

11:01 PM

10 Tempat menarik untuk di kunjungi


Hai guys, buat kalian yang mau travelling tapi tidak tahu kemana,ni saya kasih info tentang tempat menarik yang harus di kunjungi apalagi buat fotografer.
Berikut info nya tentang 10 tempat menarik untuk di kunjungi.

1. Antelope Canyon, USA

Ngarai Antelope atau Antelope Canyon adalah sebuah ngarai terkenal yang berada di Page, Coconino County, Arizona, Amerika Serikat.
Daerah ngarai ini masuk ke dalam kompleks Navajo Indian Reservation, daerah penampungan terbesar untuk suku Indian Diné dari Amerika Utara, yang juga disebut Navaho atau Navajo.
Antelope Canyon terbentuk oleh erosi Batuan Pasir Navajo, terutama akibat banjir bandang dan kemudian karena proses sub-aerial.








2. Pamukale, Turki

Pamukkale, yang berarti "benteng kapas" dalam bahasa Turki, adalah sebuah situs alam di Provinsi Denizli di Turki barat daya. Kota ini berisi air panas dan travertine, mineral karbonat yang ditinggalkan oleh air yang mengalir. Ini terletak di wilayah Turki Aegea dalam, di lembah Sungai Menderes, yang memiliki iklim sedang untuk sebagian tahun.








3. Nami Island

Nah ini guys tempat yang paling saya impikan,tapi belum kesampaian,nami Island.Nami Island sendiri memperoleh namanya yang diambil dari nama salah satu pahlawan Korea Selatan, yaitu Jenderal Nami. Makam sang jederal juga berada di pulau ini. Namun nama pulau ini menjadi semakin populer sebagai objek wisata setelah digunakan untuk shooting serial drama “Winter Sonata” yang dibintangi Bae Yong-jun dan Choi Ji-woo.
Nami, pulau dengan pohon-pohonnya yang khas memang terlihat sangat indah dan romantis pada musim salju, terletak di area Bendungan Cheongpyeong, di wilayah Chuncheon-si, Gangwon-do. Pulau mungil berdiameter 6 kilometer dan luas area sekitar 460.000 m2 ini, berbentuk setengah lingkaran atau seperti sebuah mangkok.












4. Keukenhof, Belanda

Keukenhof (yang dalam bahasa Belanda berarti Kebun Dapur) adalah sebuah taman bunga yang terletak di Lisse, Belanda, dan merupakan taman bunga terbesar di dunia. Menurut situs resmi Taman Keukenhof, terdapat tujuh juta kuntum bunga yang ditanam setahun sekali di taman tersebut.

Keukenhof terletak tepatnya di Holland Selatan, di antara kota Hillegom dan Lisse, di selatan Haarlem dan baratdaya Amsterdam. Dan dapat dijangkau dengan bus dari stasiun bus Haarlem atau Leiden. Taman ini terletak di daerah bernama Duin en Bollenstreek.

Taman ini dibuat pada tahun 1949 oleh calon wali kota Lisse, yang merupakan kota kecil di dekat Amsterdam. Yaitu untuk membuat sebuah pameran bunga agar penanam bunga dari penjuru Belanda dan Eropa dapat memamerkan bunga yang akan membantu Belanda sebagai eksportir bunga terbesar di dunia. Dalam waktu 50 tahun Keukenhof telah menjadi sebuah taman bunga terbesar di dunia.

Keukenhof dibuka setahun sekali pada minggu terakhir bulan Maret sampai pertengahan bulan Mei. Saat terbaik untuk melihat bunga tulip adalah pertengahan bulan April, tergantung pada cuaca. Pada tahun 2009 Keukenhof akan dibuka pada tanggal 19 Maret sampai 21 Mei.









5. awa’awapuhi trail kauai

Tempat menakjubkan ini terletak di kota Haleiwa negara bagian Hawaii, Amerika Serikat. Mengapa tempat ini dijuluki tebing diatas laut?? karena tempat ini memang langsung menghadap pantai Waikiki ke sebelah barat daya Hawaii.








6. Maldives-Maladewa

Republik Maladewa adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan atol (suatu pulau koral yang mengelilingi sebuah laguna) di Samudra Hindia. Maladewa terletak di sebelah selatan-barat daya India, sekitar 700 km sebelah barat daya Sri Lanka. Negara ini memiliki 26 atol yang terbagi menjadi 20 atol administratif dan 1 kota. Negara ini merupakan negara dengan populasi dan luas wilayah terkecil di kawasan Asia. Tinggi rata-rata permukaan tanah di Maladewa adalah 1.5 meter di atas permukaan laut, hal ini menjadikannya negara dengan permukaan terendah di seluruh dunia. Puncak tertinggi Maladewa hanya 2.3 meter di atas permukaan laut sehingga negara ini juga dikenal sebagai negara yang memiliki puncak tertinggi paling rendah di dunia. Keadaan ekonomi Maladewa bergantung pada dua sektor utama, yaitu pariwisata dan perikanan. Negara ini sangat dikenal memiliki banyak pantai yang indah dan pemandangan bawah laut yang menarik ± 700.000 turis setiap tahunnya. Penangkapan dan pengolahan ikan menjadikan Maladewa salah satu ekportir ikan ke beberapa negara Asia dan Eropa.








7. Bali

Bali adalah sebuah provinsi di Indonesia. Ibu kota provinsi ini adalah Denpasar. Bali juga merupakan nama dari pulau utama di wilayah ini.
Di awal kemerdekaan Indonesia, pulau ini termasuk dalam Provinsi Sunda Kecil. yang beribukota di Singaraja, dan kini terbagi menjadi 3 provinsi: Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.
Selain terdiri dari Pulau Bali, wilayah Provinsi Bali juga terdiri dari pulau-pulau yang lebih kecil di sekitarnya, yaitu Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Serangan.
Secara geografis, Bali terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu. Di dunia, Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, khususnya bagi para wisatawan Jepang dan Australia. Bali juga dikenal dengan julukan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura.








8. Cappadocia, Turki

Merupakan wilayah bersejarah di pusat Anatolia, Turki, tempat ini terkenal akan penampakannya yang menyerupai bulan sabit, gabungan kota bawah tanah dan goa perkotaan. Dideskripsikan sebagai tempat paling menakjubkan secara visual di Turki, visual yang dimaksudkan itu paling bagus dilihat dari langit. Di sinilah dimana Cappadocia sangat terkenal, mereka menawarkan layanan balon udara panas dan balon-balon udara ini juga menambahkan keindahan tersendiri ke panorama Cappadocia.




9. Waitomo Glow Worm Cave, Selandia Baru

Berbeda sedikit dari namanya, glowworm sebenarnya adalah sejenis serangga bukan cacing yang dapat bercahaya dalam kegelapan. Jika biasanya Anda melihat bintang-bintang di langit dari kejauhan maka di Gua Glow Worm, Anda dapat menikmatinya lebih dekat. Merupakan sebuah tempat yang cukup popular karena populasi glowwom-nya yang sangat banyak dan populasi glowworm ini hanya dapat ditemukan di Selandia Baru. Sebagai tambahan dari pemandangan menakjubkan menyerupai bintang-bintang di langit, di kedalaman Gua Glow Worm juga dapat ditemukan formasi batu kapur (limestone) yang tidak kalah menakjubkannya.




10. Blagaj, Bosnia-Herzegovina

Blagaj adalah sebuah kota kecil di Bosnia-Herzegovina dan kota ini adalah tempat dimana berbaurnya nuansa perkotaan dengan nuansa perdesaan. Terletak di dekat sungai Buna, kota ini memiliki sebuah bangunan arsitektural seperti biara Muslim yang dikenal dengan nama Blagaj Tekke atau Vrelo Bune. Jika Bjagal sudah terkenal akan keharmonisan alamnya maka rumah Darwis di sungai Buna, Blagaj Tekke adalah apa yang dapat disebut sebagai salah satu tempat terindah yang ada di dunia.









Artikel Terkait

Previous
Next Post »