10 Jajanan populer korea

11:09 PM

10 jajanan popular korea 

Korea adalah Negara yang mempunyai banyak tempat – tempat indah, selain tempat indah korea juga mempunyai jajan kaki lima yang sangat popular. Bagi anda yang mau jalan – jalan ke korea jangan lupa cobain nih 10 jajanan popular korea.

1.     Tteokbokki

Topokki atau Tteokbokki adalah kue beras yang diiris dan direbus dalam saus pedas. Jajanan ini paling populer di Korea khususnya di  musim dingin.. Rasa pedas dari tteokbokki berasal dari gochugang atau saos sambal korea yang dicampurkan di atasnya. Ketika dimakan kue ini kenyal saat dikunyah. Tteokbokki juga sering muncul di drama-drama korea.
2.     Bungeoppang

bungeoppang adalah kue khas Korea, yang berbentuk ikan, dengan isian kacang merah.
3.     Odeng

Jika Anda ke Korea, paling tidak kita akan menemui 3 jenis Odeng. Yang pertama adalah Odeng yang dimakan dengan menggunakan kaldu. Kaldunya berasal dari racikan lobak, daun bawang dicampur dengan kepiting dan rumput laut untuk menambah rasa. Di warung-warung tenda pinggir jalan, Anda bisa makan Odeng dengan kaldu sepuasnya. Biasanya ada yang makan Odeng tidak dengan kaldu namun dengan sus merah yang pedas. Jenis Odeng yang kedua adalah Odeng yang disajikan dengan saus mustard dan saus tomat. Jenis yang ketiga disebut dengan Odeng Tang atau Eomuk Guk. Disini, ikan disajikan dalam mangkuk kaldu dengan cabai dan bawang serta kedelai. Ya, warna dan sajian Odeng memang bervarisi tergantung dimana Anda membelinya. Setiap warung dan restoran di Korea Selatan mempunyai racikan sendiri untuk menambah rasa lezat pada Odeng. Ada yang menambah sayuran, paprika, daun wijen dan lain-lain.
4.     Hotteok

Hotteok berisi pasta kacang, dijual sebagai makanan jajanan korea. Kue ini digoreng dengan minyak yang cukup banyak, enak dimakan sewaktu masih hangat pada musim dingin.

5.     Kkultarae

 

Konon, dulunya kkultarae adalah makanan raja. Bentuknya seperti aromanis, tetapi berbentuk persegi dengan isian kacang tanah, almond, atau kenari

6.     Gun goguma

Gun goguma alias ubi rebus atau panggang menjadi jajanan tradisional yang disukai oleh semua kalangan. Tak hanya mudah dibuat sendiri, ubi manis ini juga banyak dijajakan di supermarket dan stasiun-stasiun subway.
7.     Tokkebi hot dog

Dokkebi Hotdog  merupakan sosis berbalut tepung dan kentang .
8.     Bbopkki

Bbopki sering disebut sebagai permen jalanan . karena mereka penjual bbopkki berjualan di sepanjang tepi jalan. Hanya perlu duduk di pinggir jalan dengan kompor dan meja kecil untuk meletakkan Bbopki.
9.     Hweori Gamja

Adalah jajanan pinggir jalan khas korea yang berupa keripik kentang tusuk yang berbentuk spiral panjang. Dengan berbagai macam bumbu taburan, yang membuat rasa Hweori Gamja ini beraneka ragam. 
10.  Gyeran-Bbang

Gyeran bbang adalah salah satu makanan dari korea. Gyeran-Bbang adalah roti yang diisi telur.



itulah jajalan yang menarik untuk dicoba, selamat menikmati.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »